Beginilah Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Cara Berhenti Donasi UNICEF
Apakah anda merupakan salah satu donatur yang ingin berhenti mendonasikan dana di UNICEF. Namun, anda tidak tahu bagaimana cara untuk berhenti donasi? Semoga pada artikel ini dapat memberikan informasi yang anda butuhkan saat ini, yaitu: cara berhenti donasi di Unicef.

Apa itu UNICEF

UNICEF singkatan dari "United Nations International Children's Emergency Fund " atau dana darurat untuk anak-anak merupakan salah satu organisasi yang didirikan oleh PBB pada 11 Desember 1946 dengan tujuan memberikan bala bantuan darurat kepada anak-anak yang sedang membutuhkan makanan dan bantuan kesehatan.

Dana UNICEF bergantung pada kontribusi dari pemerintahan, perusahaan swasta maupun perorangan. Pada tahun 2008, pendapatan keseluruhan UNICEF mencapai sebesar US$ 3.372.540.239.

Program-program dari UNICEF menitikberatkan pada pembangunan tingkat pelayanan masyarakat, dalam rangka mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Apa yang yang sudah dilakukan UNICEF di Indonesia

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia. Sudah lebih dari 60 tahun, UNICEF dan mitranya telah menjangkau jutaan anak-anak di Indonesia dengan bantuan pembangunan dan kemanusiaan. UNICEF pertama kali mulai bekerja di kepulauan yang luas ini pada tahun 1948, UNICEF berfokus pada penyediaan bala bantuan darurat pencegahan kelaparan di pulau Lombok.

Satu tahun kemudian UNICEF resmi pertama ditandatangani dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur susu di Yogyakarta, pusat pemerintahan baru pada waktu itu. Di tahun 1969 Pemerintah Indonesia meluncurkan program Rencana Pembangunan Lima Tahun pertamanya, dengan UNICEF dan organisasi PBB lainnya yang terlibat dalam memberikan bantuan teknis. Berkomitmen terhadap keadilan dan memberikan kesempatan yang adil bagi kehidupan setiap anak, di mana saja, terutama yang paling dirugikan.

Pada tahun 2018 UNICEF merupakan lembaga yang pertama memberikan bantuan pasokan darurat pasca bencana tiga kali gempa bumi dahsyat yang memiliki dampak besar bagi anak-anak di Indonesia. UNICEF dan pemerintah Indonesia bekerja tanpa lelah untuk menjangkau lebih 1,4 juta orang termasuk 457.000 anak-anak yang sedang membutuhkan bantuan makanan dan kesehatan di Sulawesi dan Lombok.

Bagaimana menjadi Donatur UNICEF

Apabila anda ingin menjadi salah satu anggota donatur di UNICEF Indonesia untuk ikut memberikan bala bantuan darurat makanan dan kesehatan kepada anak-anak di Indonesia. Anda dapat menyalurkan dana donasi melalui situs website UNICEF Indonesia.

Cara berdonasi di UNICEF

1. Kunjungi situs web UNICEF Indonesia: supportunicefindonesia.org, dapat melalui perangkat komputer maupun smartphone anda.

2. Silakan pilih tipe donasi yang anda inginkan, Donasi Rutin atau Donasi Satu kali.

3. Isi formulir data diri anda, untuk bergabung bersama UNICEF Indonesia bertujuan untuk mebantu anak-anak.

4. Pilih salah satu metode donasi anda yang diinginkan, melalui: Kartu Kredit, Bank Transfer, Internet Banking atau Convenience Store.

Perbedaan Donasi Rutin dan Donasi Sekali

Donasi Rutin adalah donasi yang dilakukan rutin setiap bulannya dengan memotong keuangan kartu kredit anda secara otomatis.

Donasi Sekali adalah donasi yang dilakukan hanya satu kali.

Cara Berhenti Donasi UNICEF 

Buat anda para donatur yang ingin berhentikan donasi UNICEF, dapat dilakukan dengan menghubungi pihak UNICEF Indonesia melalui telepon ataupun e-mail.
Pastikan ketika anda menghubungi UNICEF Indonesia memberikan tujuan anda untuk berhenti donasi di UNICEF. Banyak yang mengatakan bahwa cara berhenti donasi UNICEF yang mudah dan cepat melalui telepon dan menggunakan nomor yang didaftarkan sebelumnya.

Demikian dari artikel ini mengenai cara berhenti donasi di UNICEF Indonesia, semoga dapat membantu dan selamat mencobanya.
Tag