Maskode.com

Media berbagi informasi menarik dan terkini

Maskode.com
Maskode.com

WiFi Tidak Terdeteksi, Setelah Update Windows 10

Mengatasi WiFi tidak terdeteksi, setelah selesai update build / patch Windows 10
Windows 10 merupakan sistem operasi yang terbaik saat ini dan merupakan sistem yang sering mendapatkan pembaruan untuk mengatasi bug-bug yang ada di dalam sistem operasi. Sehingga apabila anda pengguna dari Windows 10 maka sudah tidak asing lagi dengan update build (patch) yang sering kali didapatkan.

Dengan melakukan update build pada sistem operasi Windows 10, membuat performa dari sistem menjadi lebih baik. Namun, ada juga beberapa update Windows yang tidak berjalan lancar / normal, sehingga dapat menimbulkan masalah ketika proses instalasi selesai, biasanya dikarena tidak keselarasan sistem operasi dengan perangkat keras (hardware) komputer / laptop.

Masalah yang paling sering dijumpai pengguna ketika selesai melakukam pembaruan sistem Windows 10 di perangkat laptop maupun komputer adalah Wireless Driver (WiFi) yang tidak terdeteksi pada sistem, sehingga membuat icon wifi tidak dapat di jumpai di task bar atau tray icon.

Baca juga: Bagaimana cara mengatasi icon WiFi Hilang di Windows 10

Apabila punya anda juga mengalami hal tersebut, setelah selesai melakukan update Windows dan tiba-tiba WiFi menghilang atau tidak terdeteksi oleh sistem. Maka pada artikel ini saya akan memberitahukan kepada anda cara untuk mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi setelah selesai melakukan update build / patch pada sistem operasi Windows 10.

Mengatasi WiFi tidak terdeteksi, sesudah update build sistem Windows 10

Berikut ini beberapa langkah untuk mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi setelah anda selesai melakukan pembaruan build maupun pacth pada sistem operasi Windows 10.
  1. Langkah yang pertama, silakan anda masuk ke halaman Network Connection. Gunakan pencarian dan ketikkan "Network Connections" atau dengan cara Windows key + R dan ketikkan ncpa.cpl untuk mempercepat masuk ke halaman Network Connection.
  2. Maka akan terdapat beberapa adapter Network, silakan klik kanan pada WiFi adapter > Disable untuk menonaktifkan perangkat WiFi.
  3. Kemudian silakan anda nyalakan kembali adapater WiFinya, klik kanan WiFi adapter > Enable.
Mengatasi WiFi tidak terdeteksi, setelah selesai update build / patch Windows 10


Apabila sukses maka perangkat WiFi akan terdeteksi kembali oleh sistem di laptop anda. Namun, apabila anda masih tetap mengalami WiFi tidak terdeteksi, maka coba ikuti langkah dibawah ini:
  1. Pertama silakan anda buka Device Manager. Gunakan pencarian dan ketikkan "Device Manager" atau dengan cara Windows key + R dan ketikkan devmgmt.msc untuk mempercepat masuk ke Device Manager.
  2. Kemudian klik Network adapters dan pilih driver WiFi adapter yang ada, misalnya: Qualcomm Atheros AR956x Wireless Network Adapter.
  3. Setelah itu pilih tab Driver dan klik tombol Uninstall.
  4. Kemudian silakan anda restart laptop / komputer anda, untuk melakukan instalasi ulang driver WiFi adapter.
Mengatasi WiFi tidak terdeteksi, setelah selesai update build / patch Windows 10
Demikian dari artikel ini, tentang bagaimana cara mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi setelah selesai melakukan pembaruan / update patch di sistem operasi Windows 10. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah yang sedang anda alami, yaitu: WiFi tidak terdeteksi.

 
Maskode.com © 2018-2019. All right reversed.