Cara Menghilangkan Test Mode Windows 10

Menghilangkan Watermark Test Mode Windows 10
Test Mode Windows 10 merupakan fitur yang digunakan untuk mengintall driver yang tidak memiliki sertifikat Windows atau tidak diberikan digital sign oleh Microsoft. Fitur sangat berguna ketika anda ingin mencoba mengintall berbagai macam driver di sistem operasi Windows 10.

Tulisan atau watermark Test Mode biasanya muncul dikarena pengaturan Test Mode telah diaktifkan pada sistem operasi Windows 10, entah itu anda lakukan secara sengaja maupun tidak disengaja, misalnya ketika menginstall program yang drivernya tidak memiliki sertifikasi dari Microsoft. Untuk menyembunyikan atau menghilangkan tulisan watermark Test Mode di Windows 10 dapat dilakukan dengan menggunakan bcdedit.exe melalui sebuah perintah dari program Command Prompt.

Baca juga: Cara masuk kedalam safe mode di sistem operasi Windows 10

Menghilangkan Test Mode Windows

Apabila anda ingin menyembunyikan tulisan Test Mode pada sistem operasi Windows 10, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkannya.

Catatan: Perlu anda ketahui bahwa ketika fitur Test Mode telah dimatikan, maka semua driver yang tidak memiliki sertifikasi dari Microsoft akan dinonaktifkan sehingga dapat menyebabkan beberapa perangkat lunak / program tidak berfungsi dengan normal.
  1. Buka program Command Prompt atau CMD, pastikan anda menjalankannya sebagai Administrator.
  2. Setelah itu, untuk mematikan fitur Test Mode pada Windows 10 gunakan perintah berikut ini: Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF
  3. Apabila perintah diatas masih tidak bisa, jalankan perintah berikut ini terlebih dahulu: Bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS dan kemudian perintah Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF
  4. Terakhir silakan tutup program Command Prompt dan restart komputer / laptop anda.

Demikian dari artikel tentang bagaimana caranya menghilangkan watermark test mode di sistem operasi Windows 10 dan semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menghapus tulisan test mode pada sistem Windows di komputer maupun laptop anda.