Maskode.com

Media berbagi informasi menarik dan terkini

Maskode.com
Maskode.com

Cara Merubah Nama dan Password Hotspot Android

Hostpot (tethering) adalah metode yang digunakan untuk berbagi koneksi internet ke perangkat lainnya melalui wireless, misalnya laptop, tablet dan smartphone dalam jangkauan radius beberapa meter tergantung dari kekuatan signal dan kondisi disekitar.

Dengan begitu perangkat lainya akan memiliki jaringan internet apabila terhubung ke jaringan hotspot tersebut, dengan ketentuan perangkat klien harus memiliki adapter wireless atau dikenal dengan Wi-Fi Card untuk dapat terhubung ke jaringan hotspot tersebut dan perangkat yang digunakan untuk menghotspot harus memiliki akses internet, apabila tidak memiliki akses ke internet maka perangkat lain yang terhubung ke hotspot tidak bisa mengakses internet.

Semua smartphone berbasis Android memiliki fitur hotspot atau berbagi koneksi internet, yang mana Anda cukup dengan mengaktifkan hotspot atau tethering maka akan tercipta jaringan wireless (Wi-Fi) baru dengan nama SSID sesuai yang disetting. Sehingga seseorang, teman, maupun keluarga dapat bergabung dalam jaringan Wi-Fi tersebut dan memiliki akses internet.

Secara default biasanya nama dari jaringan hotspot tersebut menggunakan nama merek dari ponsel yang digunakan untuk berbagi koneksi dan tanpa katasandi. Anda juga dapat mengatur nama dan password pada hotspot sehingga mudah untuk dikenali dan juga agar orang lain tidak dapat terhubung ke jaringan hotspot milik Anda tanpa seizin ketika Anda menyalakan hotspot untuk berbagi koneksi internet dengan teman, keluarga maupun pacar.

Lantas bagaimana cara untuk merubah nama dan password hotspot di ponsel android? pada tutorial ini saya akan membagikan cara untuk mengubah nama dan katasandi hotspot agar orang lain tidak dapat terhubung ke jaringan hotspot yang Anda buat.

Cara Merubah Nama dan Password Hotspot di Ponsel Android

Oh ya, pada tutorial ini saya menggunakan Android Pie, sehingga mungkin akan ada sedikit perbedaan pada tampilan menu dengan versi Android lainnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kurang lebih cara mengganti nama dan password hotspot sama.
  1. Pertama silakan masuk ke halaman pengaturan pada ponsel Anda.
  2. Selanjutnya silakan Anda masuk ke menu Jarigan & Internet.
  3. Setelah itu pilih Hotspot & Tethering, untuk versi lainnya biasanya berada di Lanjutan.
  4. Kemudian pilih Hotspot Wi-Fi dan pilih Nama hotspot untuk mengganti nama SSID-nya.
  5. Apabila ingin memberikan katasandi, pada Keamanan pilih salah satu keamanan yang dinginkan.
  6. Setelah itu akan muncul menu Sandi hotspot, silakan Anda isikan dengan password yang diinginkannya. rekomendasi: buatlah katasandi hotspot yang sulit untuk ditebak namun mudah Anda ingat.
Cara Merubah Nama dan Password Hotspot Android

Nah itulah bagaimana cara merubah nama SSID dan password hotspot di ponsel berbasis Android. Dengan demikian orang lain tidak dapat masuk ke dalam jaringan hotspot tanpa seizin dari Anda atau tanpa mengetahui katasandi jaringan hotspot yang Anda buat.
Tags:

 
Maskode.com © 2018-2019. All right reversed.