Maskode.com

Media berbagi informasi menarik dan terkini

Maskode.com
Maskode.com

Bagaimana Blog di Setujui Google Adsense

Bagaimana cara mudah agar blog di terima oleh Google Adsense
Memiliki akun Google Adsense merupakan hal yang di inginkan para pemilik blog, hal ini bertujuan agar blognya dapat menampilkan iklan dari Adsense dan mendapatkan imbalan atas program kerjasamanya tersebut. Namun, untuk mendaftarkan blog dan disetujui untuk bergabung pada program Google Adsense bisa dibilang sedikit gampang-gampang susah.

Kebanyakan para pemilik blog khususnya yang masih pemula atau baru, selalu terburu-buru untuk mendaftarkan blognya ke program Adsense, alhasil blog diajukan tidak disetujui alias ditolak untuk menjadi keanggotaannya karena tidak sesuai dengan kebijakan Google Adsense. Apabila Anda ingin mendaftarkan blog bergabung ke program periklanan Google Adsense, pastikan Anda telah membaca dan memahami kebijakan dari Adsense.

Jika Anda sudah membaca dan memahami kebijakan Google Adsense namun selalu ditolak, tidak perlu khawatir lagi karena pada kesempatan ini saya akan memberikan kepada Anda semua tips agar blog bisa diterima oleh Google Adsense dengan mudah, silakan Anda simak dengan baik.

Bagaimana Cara Blog di Setujui oleh Google Adsense

1. Blog benar-benar rampung

Maksudnya blog sudah benar-benar selesai dibuat dan telah siap diluncurkan, apabila blog masih dalam tahap beta atau percobaan sebaik jangan sekali-kali mendaftarkan blog tersebut ke program Adsense. Blog yang masih dalam tahap pembuatan pasti akan ditolak, jadi sebaiknya selesaikan terlebih dahulu pembuatan blognya.

2. Buat beberapa konten artikel dan berkualitas

Hal yang kedua sebelum mendaftarkan blog ke Adsense, ialah membuat beberapa artikel didalam blog dengan minimal 350 kata per-artikelnya dan artikel harus berkualitas serta tidak plagiat. Anda bisa menggunakan tools plagarisme checker online untuk mengecek apakah artikel yang dibuat lolos dari plagiat.

Anda juga bisa menambahkan sebuah gambar pada artikel yang dibuat tersebut. Namun, jangan menggunakan banyak gambar pada artikel karena konten yang sebagian besarnya adalah gambar pasti akan ditolak oleh Google Adsense.

Saya menyarankan kepada Anda untuk membuat minimal 12 artikel dengan jumlah kata 450 kata per-artikelnya dan maksimal menggunakan 3 gambar di setiap artikelnya.

3. Memaksimalkan tampilan blog

Tampilan atau template blog juga berpengaruh dalam pendaftaran Adsense, ini dikarenakan Google lebih mengutamakan blog yang mempermudahkan penggunanya. Sehingga gunakanlah template yang memiliki tampilan menarik namun mudah dimengerti oleh pengunjung.

Berikut ini poin-poin baik yang harus ada:
  • Tampilan blog responsif,
  • Loading akses blog ringan,
  • Menu navigasi yang mudah dipahami pengguna,
  • Memiliki beberapa widget pendukung, misalnya: popular post, recent post, tentang, dan sebagainya.

4. Umur blog

Sebenarnya umur blog untuk mendaftarkan ke Adsense, hanya berlaku dibeberapa negara dan Indonesia tidak termasuk sehingga Anda bisa mendaftarkan blog ke Google Adsense kapan pun. Namun, menurut saya umur blog cukup penting, ini agar blog lebih dikenal oleh mesin pencarian google dan terindex terlebih dahulu.

Alasan utama mengapa umur blog cukup menurut saya cukup penting adalah agar blog terlihat benar-benar rampung di mata Google. Saya sendiri menyarankan kepada Anda semua untuk mendaftarkan blog ke Google Adsense biar disetujui ketika blog berumur minimal 1 bulan.

5. Buat halaman privasi

Banyak orang berpendapat bahwa halaman privasi pada blog tidak ada hubungannya dengan disetujui oleh Adsense. Namun, menurut saya halaman privasi ini sangat berpengaruh karena mempermudahkan pengunjung untuk mengetahui penggunaan privasi di blog Anda.

Selain halaman privasi Anda juga bisa membuatkan halaman berikut: kontak, tentang, disclaimer dan sitemap agar tingkat diterimanya lebih tinggi.

6. Menggunakan domain tld (top-level domain)

Sebenarnya ini opsional, menurut saya blog yang menggunakan domain tld akan lebih terlihat profesional di mata pengunjung dan mesin pencarian. Selain itu, jika Anda mendaftarkan blog dengan menggunakan domain tld ke Google Adsense akan mendapatkan akun jenis non-hosted bila setujui.

Nah, itulah beberapa tips agar blog bisa disetujui oleh Google Adsense, Anda bisa menjadi tips diatas sebagai refensi sebelum mendaftarkan blog ke Adsense.

 
Maskode.com © 2018-2019. All right reversed.